Mengapa Wanita Lebih Sering Buang Air Kecil Daripada Pria?

Gustinerz – KESEHATAN | Buang air kecil atau dalam bahasa medis biasa disebut urine (system urine) merupakan proses yang sangat penting dalam mekanisme mempertahankan kelangsungan hidup manusia.

Pada kenyataan hidup sehari-hari kita pasti bisa melihat atau saja merasakan bahwa kebanyakan wantita yang sering buang urine diandingkan dengan pria. Mengapa demikian?

Penyebab hal tersebut adalah panjang dari uretra pria lebih kecil dibandingkan wanita. Pria memiliki panjang uretra kurang lebih 20-25 cm sedangkan wanita hanya memiliki panjang uretara nya kurang lebih 3-5 cm. Sangat signifikan perbedan tersebut.

Hal tersebutlah yang membuar wanita lebih sering buang air kecil dibanding pria. Jika kandung kemih wanit sudah full dengan urine, maka urine tersebut dirasakan oleh wanita harus secepatna dikeluarkan berbeda dengan pria jika sudah full kandung kemih pria dengan urine maka pria masih bisa menahan urine tersebut untuk keluar karena urine tersebut masih bisa ditampung dalam uretra mereka.

Tetapi langkah tersebut berbahaya untuk dilakukan karena urine bersifat racun sehingga jika tidak dibuang maka akan menyebabakan permasalahan dalam sistim urinaria seseorang. [silahkan ke BERANDA untuk melihat ratusan informasi di gustinerz]

[gustinerz.wordpress.co]

About Gusti Pandi Liputo

Masih dalam tahap belajar untuk menjadi pemuda yang berpikir kreatif dalam menyelesaikan setiap problematika

Posted on September 18, 2011, in Kesehatan and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan komentar