Arteri dan Vena Organ Pendistribusi Darah

Gustinerz – KESEHATAN | Pembuluh darah terbagi menjadi dua bagian yaitu pembuluh darah arteri dan pembuluh darah vena. Keduanya memiliki kesamaan yaitu sebagai organ pendistribusian darah.

Namun keduanya juga memiliki perbedaan yang sangat mendasar yaitu arteri mendistribusi darah kesemua organ atau jaringan tubuh manusia, sedangkan pembuluh vena (pembuluh balik) mendistribusikan darah kembali ke organ jantung (sebagai pemompa darah).

Ketika darah keluar dari jantung arterilah yang akan menyebarkan/mendistribusikan darah tersebut kesegala organ, melalui arteri besar (Aorta) sampai menuju arteri-arteri, arteriol hingga ke kapiler (kejaringan tubuh).
Sedangkan untuk vena, ketika darah sampai ke kapiler, venule (penampung darah dari kapiler) diteruskan ke vena-vena (vena cava superior dan interior) hingga akhirnya masuk kedalam jantung (atrium kanan).

Tiba dijantung diproses lagi, dari atrium kanan masuk ke ventrikel kanan, masuk ke arteri pulmonalis hingga ke paru-paru (dalam paru terjadi pengikatan Oksigen oleh darah), masuk lagi melalui vena pulmunalis ke atrium kiri dan berakhir di ventrikel kiri (proses tersebut disebut sirkulasi darah kecil (pulmonale). <silahkan ke BERANDA untuk melihat ratusan informasi di gustinerz>

[gustinerz.wordpress.com]

About Gusti Pandi Liputo

Masih dalam tahap belajar untuk menjadi pemuda yang berpikir kreatif dalam menyelesaikan setiap problematika

Posted on November 12, 2011, in Kesehatan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: