Anugerah Allah yang Dititipkan Pada Lebah

Gustinerz – Subahanallah, Sungguh menakjubkan tayangan itu, begitu misterinya Lebah yang diciptkan Allah tersebut.
Lebah yang hanya berukuran 1-2 cm tersebut begitu menakjubkan.

Lebah bisa dibilang salah satu makhluk istimewa dimata islam karena, hewan ini telah jelas-jelas ada didalam Al-Quran

Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah, “Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia,” kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan. (QS. An Nahl, 16:68-69)

Ayat diatas betapa mulia tugas yang telah diberikan Allah kepada makhluk hidup yang tidak begitu diperhatikan oleh manusia ini.

Ayat diatas juga menegaskan bahawa begitu pentingnya madu untuk dikonsumsi oleh manusia. Lebah memakan buah-buah yang tentunya buah tersebut manis dan bernutrisi serta bermanfaat bagi kesehatan manusia dan semua itu terdapat didalam perut lebah yang kemudian akan menjadi madu.

Bentuk sarang dari lebah sangat menakjubkan bagi manusia yang berpikir, lihatlah dan pahamilah dengan baik, hewan yang hanya berukuran 1-2 cm tersebut mampu membuat sarang dengan gaya arsitektur yang tinggi yang tak bisa dibuat oleh manusia.

Sungguh Mahas Besar Allah yang telah menitipkan Anugerah-Nya kepada lebah. Semoga kita bisa memanfaatkan madu dari lebah untuk mensejahterakan hidup kita.< beranda

[gustinerz.wordpress.com]

About Gusti Pandi Liputo

Masih dalam tahap belajar untuk menjadi pemuda yang berpikir kreatif dalam menyelesaikan setiap problematika

Posted on April 16, 2011, in Agama Islam, Pengetahuan and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: