Siapa Pencipta Ikon “Like” Facebook?

Gustinerz – TEKNOLOGI | Pengguna facebook di seluruh dunia hampir mencapai 600 juta pengguna. Indonesia menjadi Negara ke dua terbesar pengguna facebook setelah Negara asal facebook (Amerika).

Banyak yang kita bisa lakukan di facebook, dari mengunggah foto, update status, komentari status teman, dan menyukai “Like” status teman serta terdengar kabar bahwa facebook akan menambah fitur ‘Musik’ di situsnya tersebut.

Pada awalnya para penggemar dunia maya (internet) hanya mengenal lambang bintang atau sebagainya untuk mengungkapkan kesukaan pengguna terhadap artikel di internet/status.

Soleio Cuervo merubah lambang-lambang ungkapan tersebut dengan sebuah ikon ‘like’ yang tentunya lebih simple dan lebih modis untuk mengungkapkan kesukaan pengguna internet terhadap sesuatu/artikel/status.

Ikon ‘Like’ diciptakan Seleio saat ia bekerja di facebook sejak tahun 2005 silam. Penciptaan ikon ‘Like’ ini mendapatkan tanggapan yang baik bagi dunia maya. “Ini suatu hal yang baru dan sangat bagus” ujar pengguna facebook.

Dengan ikon ‘Like’ ini facebookers bisa dengan sederhana mengungkapkan kesukaan mereka terhadap status, foto ataupun video pengguna atau teman facebook mereka.

Facebook lahir dengan nuansa yang terbilang komplit dan facebook merupakan jejaring sosial terbesar didunia ini, akan tetap menjadi sebuah jejaring sosial yang tak bisa dimatikan oleh jejaring sosial manapun tak terkecuali jejaring sosial keluaran Google yaitu ‘Google + ‘.<beranda

[gustinerz.wordpress.com]

About Gusti Pandi Liputo

Masih dalam tahap belajar untuk menjadi pemuda yang berpikir kreatif dalam menyelesaikan setiap problematika

Posted on September 1, 2011, in Pengetahuan, Teknologi and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: