Ayoo! Lestarikan Dunia Dengan Langkah Biasa Tapi Manfaat Luar Biasa

kali ini gustinerz akan mencoba memberikan tips yang paling gampang, tak sulit dan yang terpinting punya dampak yang positif kepada alam tempat kita tinggal.
Sepertinya kita semua ini tau cara untuk melastarikan alam kita ini, akan tetapi kita punya sifat yang Malas untuk melakukanya.
Betul! Teknologi bisa dibilang sebagai pendamping hidup kita, kita butuh butuh teknologi untuk menunjuang keberhasilan, kerja, atau mempercepat kita untuk melakukan sesuatu yang baik. dan betul juga teknologi itu dapat memberikan dampak yang sangat negative buat alam tempat kita tinggal saat ini.
Nah!! Kayaknya kita memang harus melakukan sesuatu untuk melestarikan kembali dunia kita agar anak cucu kita dapat merasakan kehijauan dan kicauan burung saat dipagi hari atau petang, indah bukan!. Untuk melestarikan bumi ini kita kebanyakan tau hanya dengan satu langkah yakni menanam seribu pohon (itu yang selalu dikampanyekan) menanam seribu pohon memang memberikan dampak yang positif buat kehidupan dunia, tapi kayaknya kita semua belum bisa melakukan hal tersebut (coz.. sibuk!)
Sebetulnya ada cara lain dan sangat mudah untuk dilakukan dan yang pasti dampaknya postif. Caranya adalah sebagai berikut:
1. Jangan memakai kenderaan untuk pergi ke tempat yang dekat atau sekitaran 200 meter, kan kita bisamenggunakan kaki untuk berjalan, selain kita menghemat BBM kita juga bisa melestarikan alam dengan menurunkan zat-zat kimia negative yang dikeluarkan oleh kenderaan kita selain itu juga kita makin terhindar dari osteoporosis.
2. Janganlah terus menerus memakai tisu saat membersihkn keringat, cukup! Pakai tisu, semakin banyak anda memakai tisu maka semakin banyak juga pepohon yang tumbang, mari berpindah ke sapu tangan yang terbuat dari kain, selain HEMAT damapk buat alam kita juga positf.
3. SLEEPkan laptop saat tak digunakan dalam beberapa menit, tak usah di turn off/shut down, kalau diturn off kayaknya masih tidak bisa karena kita mau gunakan lagi. Dari aktifitas ini Baterai laptop kita tetap full dan tak perlu di chars lagi jadi hemat ENERGI
Nah untuk kali ini tak perlu banyak cara yang dibagikan, karena jika terlalu banyak sudah malas untuk melakukannya, cukup tiga dulu untuk dilakukan agar tempat tinggal kita (dunia) makin bersih dan lestari.

Ayo!! Mulai dari yang kecil, untuk menuju yang besar>>>>

About Gusti Pandi Liputo

Masih dalam tahap belajar untuk menjadi pemuda yang berpikir kreatif dalam menyelesaikan setiap problematika

Posted on Maret 16, 2011, in Alam Dunia, Budaya, Kesehatan, Pengetahuan, Teknologi and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: