Siapa yang Bisa Mematikan Facebook?

Facebook yang didirikan oleh seorang mahasiswa Harvard yang saat itu berumur 19 tahun bernama Mark Zukerberg (ingin tau sejarahnya). Facebook yang saat itu untuk mahasiswa Harvard dan sedikit demi sedikit menjalar ke Universita lainya di US dan sekarang telah mendunia.
Kehadiran jejaring sosial Facebook di dunia internet merupakan goncangan bagi perusahan besar internet di dunia, seperti Google dan Yahoo, dan ada juga jejaring sosial tersingkir karena kehadiran facebook yaitu “Friendster”.
Semua perusahan besar bahkan tak mampu mengalahkan facebook, web site yang paling banyak dikunjungi dan paling lama orang di facebook membuat ia semakin mempesona di mata para penjelajah dunia internet. Google bahkan menawarkan untuk membeli facebook tapi di tolak oleh Mark Zukerberg. Jejaring soial yang pendapatnya dari iklan ini dari tahun ketahun selalu pengunjung dan penggunanya makin bertambah bahkan sudah mencapai 600 juta pengguna diseluruh dunia.
Perusahan-perusahan besar internet sampai saat ini belum bisa mematikan facebook. Google dengan usaha meluncurkan berbagai fitur jejaring sosial seperti Google Buzz tak bisa mengalahkan facebook dan ada juga isu google mempersiapkan peluncuran fitur jejaring sosial terbarunya yang diisukan dengan nama Google Me.
Pesaing terdekat facebook adalah twitter. Jejaring sosial twitter dengan ciri khasnya “burung biru kecil” ini diramalkan bakalan mematikan facebook, tapi itu cuman ramalan dan yang pasti facebook juga tak mau kalah dan akan meluncurkan email (@facebook.com) akankah gmail.com atau yahoo.com akan senasib dengan frienster? Kita tunggu saja.

About Gusti Pandi Liputo

Masih dalam tahap belajar untuk menjadi pemuda yang berpikir kreatif dalam menyelesaikan setiap problematika

Posted on Maret 13, 2011, in Pengetahuan, Teknologi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: