Sejarah Google


Google merupakan perusahan Amerika Serikat yang bergerak dibidang internet.
Gogle didirikan oleh 2 orang sahabat yang bernama Lary Page dan Sergey Brin. Ketika itu Lary berumur 24 Tahun dan Sergey berumur 23 tahun.

Sergey Brin dan Lary Page


Pendirian google berawal dari perbincangan keduanya tentang mesin pencari yang ada di internet, dan keduanya sepakat menciptakan sebuah mesin pencari di internet yang lebih efektif dibandingkan yang sudah ada saat itu.
Setelah melakukan riset pada tahun 1996 mereka berhasil mendirikan mesin pencari dengan nama “backrub”. Berhasil menciptakan mesin pencari tersebut mereka berusaha untuk mencari investor untuk pengembangan backrub.
Seorang investor yang bernama Andy Bechtolsheim memberikan investasi sebesar 100.000 dolar dalam bentuk cek dengan syarat mengganti nama mesin pencari itu menjadi googol sebuah kara yang artinya bilangan satu dengan 100 angka 0 dibelakangnya, dengan tidak sengaja saat menulis cek tersebut Andy salah ketik dan menuliskan cek itu dengan nama google. Tentu saja cek tersebut tidak bisa dikeluarkan karena saat itu belum ada perusahan yang bernama google.
Mereka menganggap nama itu unik, akan tetapi mereka bingung bagaimana cara mendirikan perusahan tersebut. Akhirnya mereka berdua memutuskan untuk mencari investor lainya. Mereka berhasil mendapatkan investasi sebasar 1 juta dolar. Dengan dana itu mereka berhasil membuat perusahan dengan nama google dan mencairkan cek dari Andy Bechtolsheim.
Pada saat berdirinya perusahan google (mesin pencari) banyak yang melihatnya sebelah mata karena saat itu belum banyak yang menggunakan internet untuk mencari informasi. Akan tetapi dengan perkembangan dunia teknologi yang begitu cepat akhirnya google membuktikan mereka menjadi yang no 1 di dunia situs yang paling banyak dikunjungi.

About Gusti Pandi Liputo

Masih dalam tahap belajar untuk menjadi pemuda yang berpikir kreatif dalam menyelesaikan setiap problematika

Posted on Februari 1, 2011, in Pengetahuan, Teknologi and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: