Cara Menjaga Netbook Agar Tahan Lama

Gustinerz | Netbook merupakan computer mini (lebih kecil dariapada Notebook) memiliki daya tahan yang cukup bagus bila dijaga dengan baik oleh pemilik.

Netobook sangatlah sensitive untuk dijaga, karena bentuknya yang imut/kecil maka netbook kita harus jaga dengan baik, baik itu dari fisik netbook tersebut maupun dari perangkat lunak yang kita gunakan dalam netbook tersebut.

Berikut beberapa cara untuk menjaga netbook kesayang kita agar bertahan dalam jangaka waktu yang lama:
1. Matikan netbook jika tidak dioperasikan
Jangan biasakan membiarkan netbook kita dalam keadaan hidup jika kita tidak sedang menggunakannya lagi. Kebiasaan mematikan netbook disaat tidak digunakan sangat memberikan keuntungan bagi penghematan daya tahan baterai.

2. Letakan netbook diatas meja kayu/kaca
Ada satu kebiasaan kita dimana kita selalu meletakan netbook saat dioperasikan diatas bantal/spons/bahan yang tidak baik untuk menyerap panas atau dapat memantulkan panas itu kembali, kebiasan ini membuat netbook kita menjadi 2 atau 3 kali lipat lebih panas dari batas normal, ini dapat mengakibatkan perangkat keras netbook menjadi tidak tahan lama.

3. Keluarkan Adaptor (cas) jika baterai netbook sudah penuh.
Memang pada saat ini baterai sebuah laptop sudah dimodifikasi dengan baik untuk secara otomatis mematikan pengisian saat sudah penuh pengisian baterai walaupun tanpa mencabut/mengeluarkan adaptor dari netbook. Namun alangkah lebih baik jika pengisian baterai sudah penuh maka keluarkan adaptor dari netbook, hal ini menguntungkan bagi baterai netbook karena siklus baterai terjaga dengan baik.

4. Gunakan Aplikasi Sesuai dengan Kebutuhan
Biasanya kita menggunakan aplikasi yang kita install namun hanya kita gunakan sesaat saja. Sebaiknya gunakan aplikasi seperlunya sesuai dengan pekerjaan atau kebutuhan untuk memajukan kulitas profesi/pekerjaan kita.

5. Bersihkan Fisik Netbook
Bersihkanlah netbook dengan pembersih khusus netbook, hal ini untuk menjaga tampilan netbook kita agar tetap kinclong dan membuat fisik netbook lebih tahan lama. Jika kita membiarkan hal tersebut maka debu-debu yang ada di keyboard netbook akan masuk kedalam mesin netbook kita dan otomatis membuat netbook berumur pendek.

5 cara diatas sebaikanya kita terapkan untuk menjaga netbook kesayangan kita untuk bertahan dalam jangka waktu yang lama.<beranda

[gustinerz.wordpress.com]

About Gusti Pandi Liputo

Masih dalam tahap belajar untuk menjadi pemuda yang berpikir kreatif dalam menyelesaikan setiap problematika

Posted on Agustus 10, 2011, in Pengetahuan, Teknologi and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: