Laptop Mati Mendadak dan Tidak Mau Hidup Lagi?

Gustinerz – Tiba-tiba laptop saya tidak mau hidup lagi. Tidak tau kenapa hal tersebut terjadi?. Namun netbook saya bisa hidup kecuali di cas, ketika mencas netbook saya tidak hidup lampu yang menandakan baterai netbook sedang diisi, namun saya mencoba untuk melepaskan cas tersebut akan tetapi netbook saya mati kembali.

Kejadian ini membuat saya bingung mengapa hal ini terajadi pada laptop saya.

Saya bepikir kemungkinan besar netbook saya baterainya sudah tidak berfungsi lagi. Akan tetapi saya mencoba untuk memperbaikinya. Saya browsing dan memasukan kata kunci di Mr. Google “Cara menghidupkan kembali baterai laptop yang sudah tidak berfungsi/mati” alhamdulilah hasilnya dapat di situs kaskus.

Dalam tips yang dimuat di kaskus tersebut memerintahkan kita untuk mencoba langkah-langkah berikut
1. Masukan baterai laptop kedalam kantong plastic
2. Setelah itu, masuakn kantong plastic yang berisi baterai tersebut kedalam kulkas (biarkan selama 2/3 hari
3. Jemur baterai tersebut di atas genteng

3 langkah tersebut saya anggap berbahaya untuk dilakukan, karena jika kita memasukan kedalam kulkas walaupun baterai tersebut sudah dibungkus oleh plastic namun pastinya juga akan membuat plastic tersebut terisi dengan air, jadi baterainya basa deh?

Namun, dengan memegang satu langkah diatas “masukan dalam kulkas” dalam artian “yang dingin” maka saya mempunyai ide yang gokil supaya baterai netbook saya bisa hidup kembali,

Ini dia cara yang saya lakukan untuk menghidupkan kembali batrai netbook saya.
Anda hanya perlu menyiapkan
1. Sarung/kain yang dingin
2. Bantal
Langkah kerja

1. Ambil netbook anda (masih terpasang baterainya)
2. Netbook tersebut dibungkus dengan kain/sarung yang dingin tersebut
3. Letakan laptop diatas ranjang yang dingin dan letakan bantal diatas laptop yang dibungkus kain dingin tersebut
4. Diamkan selama 9 jam
5. Lakukan ini pada malam hari (karena suhunya dingin)
6. Besok paginya silahkan coba cas laptop anda, jika lampu penanda sedang mengisi baterai hidup maka baterai anda sudah bisa digunakan kembali
7. Jika hal tersebut belum berhasil maka coba masukan ide-ide gokil dikepala anda sampai bisa atau cara terakhir langsung saja ke server (tempat pembelian netbook)

Dengan cara itulah alhamdulilah baterai netbook saya sudah bisa berfungsi kembali.

Menurut penelitian saya, mengapa hal tersebut terjadi pada netbook saya karena
1. Ketika mencas netbook, saya tetap mengoperasikan netbook tersebut.
2. Ketiak saya mencas netbook pada malam hari, saya biarkan sampai esok harinya.

Ke dua hal tersebut yang membuat baterai netbook saya hapir saja rusak. Tapi syukurlah hal tersebut berhasil saya pecahkan dengan ide gokil di atas.

Setelah kejadian itu maka saya telah menerapkan cara memanjangkan umur baterai saya dengan tidak melakukan 2 hal yang membuat baterai netbook saya mati/tidak lagi berfungsi.

Semoga Tulisan ini bisa bermanfaat bagi pembaca. << back to beranda

About Gusti Pandi Liputo

Masih dalam tahap belajar untuk menjadi pemuda yang berpikir kreatif dalam menyelesaikan setiap problematika

Posted on April 10, 2011, in Berita Terkini and tagged , , . Bookmark the permalink. 9 Komentar.

  1. “Laptop Mati Mendadak dan Tidak Mau Hidup Lagi?

    Gustinerz – Tiba-tiba laptop saya tidak mau hidup lagi. Tidak tau kenapa hal tersebut terjadi?. Namun netbook saya bisa hidup kecuali di cas, ketika mencas netbook saya tidak hidup lampu yang menandakan baterai netbook sedang diisi, namun saya mencoba untuk melepaskan cas tersebut akan tetapi netbook saya mati kembali.

    Kejadian ini membuat saya bingung mengapa hal ini terajadi pada laptop saya.

    Saya bepikir kemungkinan besar netbook saya baterainya sudah tidak berfungsi lagi. Akan tetapi saya mencoba untuk memperbaikinya. Saya browsing dan memasukan kata kunci di Mr. Google “Cara menghidupkan kembali baterai laptop yang sudah tidak berfungsi/mati” alhamdulilah hasilnya dapat di situs kaskus.

    Dalam tips yang dimuat di kaskus tersebut memerintahkan kita untuk mencoba langkah-langkah berikut
    1. Masukan baterai laptop kedalam kantong plastic
    2. Setelah itu, masuakn kantong plastic yang berisi baterai tersebut kedalam kulkas (biarkan selama 2/3 hari
    3. Jemur baterai tersebut di atas genteng

    3 langkah tersebut saya anggap berbahaya untuk dilakukan, karena jika kita memasukan kedalam kulkas walaupun baterai tersebut sudah dibungkus oleh plastic namun pastinya juga akan membuat plastic tersebut terisi dengan air, jadi baterainya basa deh?

    Namun, dengan memegang satu langkah diatas “masukan dalam kulkas” dalam artian “yang dingin” maka saya mempunyai ide yang gokil supaya baterai netbook saya bisa hidup kembali,

    Ini dia cara yang saya lakukan untuk menghidupkan kembali batrai netbook saya.
    Anda hanya perlu menyiapkan
    1. Sarung/kain yang dingin
    2. Bantal
    Langkah kerja

    1. Ambil netbook anda (masih terpasang baterainya)
    2. Netbook tersebut dibungkus dengan kain/sarung yang dingin tersebut
    3. Letakan laptop diatas ranjang yang dingin dan letakan bantal diatas laptop yang dibungkus kain dingin tersebut
    4. Diamkan selama 9 jam
    5. Lakukan ini pada malam hari (karena suhunya dingin)
    6. Besok paginya silahkan coba cas laptop anda, jika lampu penanda sedang mengisi baterai hidup maka baterai anda sudah bisa digunakan kembali
    7. Jika hal tersebut belum berhasil maka coba masukan ide-ide gokil dikepala anda sampai bisa atau cara terakhir langsung saja ke server (tempat pembelian netbook)

    Dengan cara itulah alhamdulilah baterai netbook saya sudah bisa berfungsi kembali.

    Menurut penelitian saya, mengapa hal tersebut terjadi pada netbook saya karena
    1. Ketika mencas netbook, saya tetap mengoperasikan netbook tersebut.
    2. Ketiak saya mencas netbook pada malam hari, saya biarkan sampai esok harinya.”

    koq ketiak mas??😀
    ketiak dapat mencas ya??😀

  2. bg nompang nanya
    laptop saya mati tiba gtu ja bg.,
    trs g mau hidup lagi.,
    cas jga g mau hidup.,
    dan saya coba jga dagn cas tmn saya tik mau jga bg.,.
    lapto saya mati saat saya me scan
    lapto saya dgan avira.,
    trus langsung mati ja bg.,.
    gmn tu bg bsa ngasih solusi g

  3. gila benar sampe masuk kulkas ??
    napa gak latop nya aja sekalian masuk kulkas,
    gak jelas

  4. waduh kalau gitu malahan batere jadi lembab, rusak.. ah ane gak mau cara kayak gitu

  5. Gan, numpang nanya… Laptop abang saya (compaq CQ-42) Ngehang waktu adik saya main PES 2013. Abis itu, ya restart sendiri.Lalu,pas lagi reboot ngehangnya lama banget. Trus saya matiin paksa aja lagi. Lalu, pas coba hidupin kembali, laptopnya gak mau hidup! Lampu tombol power,caps lock, Bluetooth, dvd, indikator charger,kedap kedip semua scr berulang2 tapi LCD nya gak mau hidup!

    Mohon cara perbaikiinya ya gan!
    Thanks!!!

  6. Agan gue mau Nanya..
    Laptop Acer gue saat guee sedang main laptop gue ehhh tiba-tiba mati sendiri..
    Gue kira batrenya abis, yaaa gue caz lahh laptop guee..
    Tapi setelah batrenya penuh dan gue mau ngehidupin laptop gue malah nggak hidup..
    Padahal saat gue tekan tombol on/off nya itu masih sempat nyala lampu yg didekat tombol itu, tapi mati lagii..!!
    Agan mohon dibantu yaaa.. Gue nggak mau terjadi apa-apa ama laptop guee, soalnya ntuu Hadiah dari ibu gue gan…
    Please gan, mohon bantuannya ea..
    Thank’z Agan ..!

  7. wow…..jadi es balok dong….besok paginya

    laptop saya juga pernah kejadian seperti itu,sehabis scan anti virus dan pas juga batt habis maka laptop saya mati total dan gak bisa hidyup lagi,ternyata ada hadware yang rusak bukan masuk kulkas tapi masuk tukang servis…..

  8. kemarin komputer tiba ga bisa dinyalakan, kacau padahal pas saat dibutuhkan terimakasih informasinya

  9. klo ngga mau hidup2 tuh leppy..paling hardisknya yg jebol bro..bad sector..mesti install ulang MBR (master boot record), dan partisi bad sectorx ngga bisa kepake lg (ruang kapasitas penyimpanan hardisk otomatis berkurang, ato klo mo mudahnya ya ganti aj dgn hardisk baru..ini yang kasus leppynya mati krena maen game yaah..share pengalaman pribadi aj..

Tinggalkan Balasan

