Andai Aku Anggota DPD RI, Pasti Kampung Tengah Rakyat di Desa ku Terisi!

Ketua DPD RI (Foto: Google)Aku adalah salah satu mahasiswa perguruan tinggi di Gorontalo, mengambil Jurusan keperawatan, namun walau aku calon perawat tetapi dunia politik ‘I Love It’

Dunia poltik mengajarkan kita untuk mempertahankan pendapat yang benar dan menjauhkan kita ke pendapat yang belum tentu benar, namun kenyataan sekarang berbeda, yang ‘salah’ di ‘benarkan’ dan yang ‘benar’ di ‘salahkan’, Mau dibawah kemana Negara ini jika prinsip dari orang-orang berpolitik seperti itu? (hohoho)

Andai aku jadi gayus tambunan!, ekgh salah, maksudnya Andai Aku anggota DPD, pasti rakyatku tak tak mengelu “lapar (kampung tengah kosong)”. Hey wakil-wakil rakyat!, Rakyat adalah majikan kalian, bukan ‘budak’ kalian, seenaknya pergunakan uang rakyat untuk memfasilitasi kalian, namun fasilitas untuk majikan (rakyat) kalian dikemanakan?, seru hatiku!

Kemarin, aku ikut, LMK (Latihan Manejement Kepemimpinan) dengan tema “ciptakan pemimpin yang pantas memimpin”. Apakah aku pantas menjadi pemimpin yang pantas untuk memimpin?, yah, kalau bisa dibilang, hati ini mengatakan “Ya Saya Siap Menjadi Seorang Pemimpin”, otakku berteriak, “seberapa banyak uangmu?” mmhh!! iya yah, biasanya untuk menjadi wakil rakyat yang punya fasilitas mewah di Senayan sana, harus butuh miliyaran uang, (wkwkwk) jutaan saja ga’ punya apalagi miliyaran!.

Apa tujuan ku untuk menjadi anggota DPD?, tentu ada tujuannya, seperti wakil-wakil rakyat, saat kampanye “saya berjanji!, jika saya terpilih nanti, saya akan membuat desa ini dari jalan setapak menjadi jalan aspal” ujar calon-calon legislatif saat kampanye di depan rakyat yang mudah percaya dengan janji itu, namun setelah terpilih di tahun 2009 lalu, sekarang!, rakyat mengeluh! mana janji mu wahaii wakil rakyatku? Jalan setapak tetaplah jalan setapak, dimana aspalnya? (hehehe) itulah cerminan wakil rakyat saat ini (namun ada loh yang menepati janjinya, tapi bukan di desa ku ini)

Hanya satu yang akan ku sanggupkan dan aku perjuangkan jika aku menjadi anggota DPD, “mengisi kampung tengah rakyat di Desa ku yang sudah kosong bertahun-tahun”!.<silahkan ke BERANDA untuk melihat tulisan terbaru di gustinerz>

[gustinerz.wordpress.com]

-tulisan ini didedikasikan untuk Lomba DPD RI “Andai Saya Menjadi Anggota DPD RI”-

About Gusti Pandi Liputo

Masih dalam tahap belajar untuk menjadi pemuda yang berpikir kreatif dalam menyelesaikan setiap problematika

Posted on Desember 19, 2011, in Politik. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. semoga janji2 itu kelak benar2 terrealisasi😀

  2. iya.. semoga saja seperti itu..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: