Tak Bisa Hidup Tanpa Tumbuhan

Ayo Tanam Pohon Untuk Kelangsungan Hidup Manusia

Gustinerz – ALAMDUNIA |Tumbuhan merupakan makhluk hidup yang menjadi dasar kehidupan manusia, artinya kehidupan di dunia bisa berjalanan jika tumbuhan ada.

Fungsi utama tumbuhan adalah ‘produsen makanan’ atau menghasilkan makanan sendiri. Dengan keutamaan/anugerah tersebut kebutuhan makanan didunia tersedia melipat.

Tumbuhan bisa menghasilkan makanan sendiri karena mempunya zat kolorifil, dengan mengandalkan sinar matahari yang merupakan energy utama didunia tumbuhan bisa menghasilkanan makanan yang pada akhirnya akan memberikan energy pada manusia jika manusia mengkonsumsi tumbuhan.

Selain tumbuhan dapat menghasilkan makanan sendiri, tumbuhan juga berfungsi menghasilkan Oksigen (O2). Oksigen merupakan kebutuhan dasar manusia yang harus diprioritaskan. Fungsi utama oksigen didalam tubuh manusia adalah sebagai pembentuk energy kimia (ATP) sehingga proses metabolic di dalam tumbuh berlangsung. Tanpa oksigen maka otomatis manusia dan makhluk hidup lainya (hewan) mati.

Dengan kedua fungsi utama dan kedua funsgi tersebut adalah kebutuhan dasar manusia yang diprioritaskan. Untuk itu manusia sangat bergantung pada tumbuhan agar kelangsungan hidupnya bisa berjalan terus.

“Tak Bisa Hidup Tanpa Tumbuhan”, ya… memang benar, tanpa tumbuhan manusia tidak bisa hidup. untuk itu mari kita lestarikan tumbuhan disekitar kita agar kebutuhan oksigen dan makanan tidak akan berkurang ataupun musnah. <silahkan ke BERANDA untuk melihat informasi terbaru di gustinerz>

[gustinerz.wordpress.com]

About Gusti Pandi Liputo

Masih dalam tahap belajar untuk menjadi pemuda yang berpikir kreatif dalam menyelesaikan setiap problematika

Posted on Oktober 17, 2011, in Alam Dunia and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: