Klasifikasi Tekanan Darah Orang Dewasa (18 Tahun Keatas)

Gustinerz – KEPERAWATAN | Mengukur tekanan darah merupakan suatu langkah yang sangat penting dilakukan oleh seorang perawat.

Hal ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana keadaan penyakit yang diderita oleh pasien dan ini merupakan salah satu syarat dalam mendiagnosa penyakit pasien.

Dalam buku “Keperawatan Medikal Bedah” Edisi B yang ditulis oleh Brunner dan Suddart menyebutkan klasifikasi tekanan darah orang dewasa adalah sebagai berikut

1. Normal : 130/85 mmHg
2. Normal tinggi : 130-139/85-89 mmHg
3. Hipertensi :
- Hipertensi Stadium 1 (ringan) : 140-159/90-99 mmHg
- Hipertensi Stadium 2 (sedang) : 160-179/100-109 mmHg
- Hipertensi Stadium 3 (berat) : 180-209/110-119 mmHg
- Hipertensi Stadium 4 (sangat berat) : 210/120 mmHg

Klasifakasi tersebut bisa menjadi sebuah patokan bagi perawat dalam mengukur tekanan darah seorang pasien dengan benar. <beranda

[gustinerz.wordpress.com]

About these ads

Tentang Gusti Pandi Liputo

Masih dalam tahap belajar untuk menjadi pemuda yang berpikir kreatif dalam menyelesaikan setiap problematika

Posted on Agustus 26, 2011, in Keperawatan, Kesehatan, Pengetahuan and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. bagaimana ciri anemia & cara mengatasi nya secara herbal? serta membutuhkan waktu berapa lama untuk mengatasi anemia tersebut?

  2. anemia adalah keadaan diman tubuh mengalami penurunan kadar eritrosi/sel darah merah yang berdampak pada rendahnya Hb/hemoglobin dalam tubuh kita (Hb fungsi mengkiat oksigen sehingga tubuh dapat melakukan metabolisme) kerananya jika kita mengalami anemia maka akan merasa lemas dan pucat.
    salah satu penyebab anemia adalah defisiensi zat besi dalam tubuh. (zat besih adalah bahan utama dalam membentuk sel darah merah). namun ada juga disbabkan oleh gagalnya sel darah merah diproduksi oleh tubuh.
    jika ingin mengatasi anemia maka harus diketahui dulu penyebab mengapa penderita anemia. jika anemianya disebabkan oleh penuruna zat besi dalam tubuh maka penderita dianjurkan untuk makan makanan mengandung zat besih misalnya sayur bayam atau makan kacang-kacangan.
    untuk lebih baik dan jelasnya saya sarankan untuk menghubungi / pergi ke tenaga medis dokter atau perawat. supaya akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. semoga membantu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: